Headlines News :
Home » , » Cara Menggunakan Google Talk

Cara Menggunakan Google Talk

Google Talk adalah sebuah klien chat sangat ringan dengan sejumlah besar kemampuan. Tidaklah sulit sama sekali untuk belajar menggunakannya dan semua fitur yang datang dengan itu. Apalagi jika ada diantara kalian yang sudah pernah mengenal dan atau pernah menggunakan akun oogle untuk kreasi anda.

Ini adalah apa yang Anda butuhkan untuk dapat menggunakan akun ini:

1. Google Account

2. Versi download Google Talk Klien

3. Account Gmail

4. Hands-Free Headset

Cara Menggunakan Google Talk secara efisien

1. Sign up ke Google Account. Alamat email Anda akan menjadi username Anda. Pilih password anda.


2. Download Google Talk Client dan menginstal perangkat lunak pada komputer Anda. Sign in dengan account Google Anda informasi. Anda akan diarahkan untuk membuat sebuah account Google Talk.

3. Mendaftar untuk account Gmail menggunakan Account Google Anda. Hanya pengguna Gmail mendapatkan fungsi penuh dari perangkat lunak Google Talk. Dengan account Gmail Anda akan dapat mengakses fitur panggilan, mengirim pesan suara sampai sepuluh menit, mengirim email dengan klien obrolan Anda dan menyimpan riwayat semua chatting Anda di account Gmail Anda. Perlu diingat bahwa Anda hanya akan dapat menggunakan fitur ini dengan orang lain yang memiliki account Gmail. Mulai sekarang, sign in ke Google Talk dengan informasi account Gmail Anda.

4. Untuk mendapatkan yang terbaik menggunakan Google Talk fitur panggilan dan pesan suara, mendapatkan headset baik dengan earphone dan mikrofon. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjaga tangan Anda saat mengobrol dan berbicara pada komputer Anda. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menggunakan Google Talk efisien.

5. Set up antarmuka sehingga tidak memakan ruang sesedikit mungkin. Pernah chatting dengan lebih dari dua atau tiga orang sekaligus. Stack jendela obrolan Anda. Kemudian pilih sebuah penampilan yang paling efisien untuk kebutuhan Anda. Dengan memilih Pengaturan> Tampilan> Classic, Anda akan memiliki antarmuka dasar yang hanya teks dan tidak membuang-buang ruang pada gambar dan gelembung.

6. Mempertahankan Daftar Teman Anda. Jika seseorang telah mulai menghubungi Anda terlalu sering untuk chatting, panggilan dan pesan suara, Anda dapat memblokir mereka dengan mousing atas nama mereka dan memilih blok dari daftar drop-down di sebelah kanan. Jika email mereka tidak lagi berlaku, Anda dapat menghapus mereka dari daftar teman Anda dengan mengklik kanan nama mereka dan mengklik Hapus. Urut teman Anda dengan mengklik Pengaturan> Umum> Sort by Name. Mudah mencari teman-teman Anda dengan mengetikkan beberapa huruf pertama dari ID mereka dalam kotak pencarian di bagian atas Google Talk. Juga, Anda mungkin batalkan pilihan offline teman dengan mengklik Lihat di bagian bawah klien dan Tidak memilih "show offline teman-teman."

7. Periksa ikon di bagian bawah klien Google Talk untuk melihat apakah Anda telah menerima mail atau panggilan apapun ketika anda sedang berada jauh dari komputer. Pastikan untuk melakukan hal ini sehingga mereka sering tidak menumpuk, dan agar Anda dapat menjawab dengan tepat waktu. Juga, pastikan bahwa pemberitahuan diaktifkan dengan mengklik Pengaturan> Pemberitahuan dan memeriksa kotak semua pemberitahuan yang ingin Anda terima. Ketika Google Talk adalah diminimalkan dalam system tray, Anda akan menerima pemberitahuan setiap kali Anda menerima obrolan baru, panggilan masuk, email baru atau ketika teman-teman Anda datang online, berdasarkan preferensi Anda.

8. Jika Anda mempunyai masalah atau pesan error, navigasikan ke Google Talk website dan klik "Bantuan" di bagian atas layar.

Petunjuk:

Anda dapat menggunakan Google Talk di Blackberry Anda dengan mendownload aplikasi khusus.

Anda dapat menggunakan Google Talk dengan aplikasi IM lain seperti iChat, Pidgin, Psi, Miranda, Trillian Pro dan banyak lagi.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Agus Prasetyo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger