Headlines News :
Home » , » Sinopsis film The Illusionist

Sinopsis film The Illusionist

Film ini menceritakan anak muda yang bernmama Edward dan sehari-harinya membantu oaring tuanya disebuah mebel. Dalam parjalanan pulang sehabis membantu orang tuanya ia betemu dengan seorang kakek tukang sihir, tiba-tiba kakek tersebut melihatkan beberapa trik ilusi setelah itu kakek tersebut lenyap begitu saja. Ketika tiba dirumah iapun berlatih beberapa ilusi dan ia bisa melakukakanya.
Suatu hari Edward bertemu dengan seorang gadis (Sophie) dan keduanya pun saling jatuh cinta. Keduanya sering bertemu disuatu tempat yang ia lakukan untuk belajar trik ilusi, Sophie adalah puteri kerajaan akhinya Sophie di cari oleh beberapa pasukan kerajaan untuk pulang.
Yang terjadi selanjutnya menjadi sebuah misteri, Edward dengan penuh keyakinan menjelajah dunia dan mulai memperagakan sihirnya di tempat umum Dia pun mengganti namanya menjadi Eisenheim dan 15 tahun kemudian dia bertualang di Vienna. Di kota itu dia bertemu dengan seorang pangeran yang ingin menguasai kota itu. Eisenheim diberitahu oleh temannya kalau sang pangeran berperilaku kasar pada tiap wanita yang dikencaninya. Suatu hari ia diundang sang pangeran ke istana untuk mempertunjukkan kebolehannya, Dan ia disambut baik oleh pejabat kerajaan. Para pejabat sangat menyukai pertunjukannya, tetapi disisi lain sang pangeran tidak menyukainya dan menganggap semua itu bohong.
Lalu pangeran mengutus teman dekatnya yang menjabat kepal inspektur kepolisian untuk menyelidiki dan menutup usahanya. Suatu hari mata-mata yang diutus pangeran mengetahui hubungan antara Eisen dan Sophie, sang mata-mata pun melaporkan hal itu pada pangeran
Suatu ketika pangeran bertemu dengan Sophie lalu mereka bertengkar dan Sophie pun berlari ke kandang kuda Tapi sang pangeran mengejarnya, entah kenapa tiba-tiba sang pangeran menemukan Sophie tergeletak bersimbah darah. Keesokan harinya Eisen mengadakan pertunjukan dan mendatangkan roh orang yang sudah meninggal yang berwujud Sophie. Eisen pun bertanya pada Sophie oleh sebab apa dia meninggal, Sophie pun menjawab kalau dia telah dibunuh oleh seseorang yang ada disini. Tiba-tiba kepolisian datang dan bermaksud membawa Eisen, namun dia lenyap begitu saja. Kemudian kepala kepolisian yang tidak lain adalah sahabat pangeran menemukan sebuah kalung dan permata di kandang kuda. Dia tahu kalau permata itu bagian dari pedang pangeran. Dia pun pergi menemui kaisar, ayahanda sang pangeran memberitahu bahwa sang pangeran ingin merebut tahta dan yang membunuh Sophie. Namun yang sebenarnya terjadi adalah Sophie tidak mati terbunuh dan dia hidup bersama Eisen di suatu desa yang jauh.

Kekuatan Cerita dari film ini adalah adanya trik-trik ilusi yang digunakan pada film ini sangat memukau dalam artian trik itu meskipun mustahil untuk dilakukan namun sepertinya sang ilusionis mampu untuk melakukannya.

Karakter dan Watak aktor yang ada di film ini sangat kentara sekali, dalam artian sang aktor sangat mahir dalam melakukan trik-trik ilusi seperti layaknya ilusionis sejati, demikian pula dengan penjiwaan perannya.

Tekstur yang mendukung seperti, kostum, make up dan musik cocok dengan setting film yang berada pada abad 18 yang menggunakan kostum dan setting kerajaan Eropa.

Berdasarkan pendekatan komunikasi, pesan yang disampaikan dalam pilem ini adalah jangan percaya dengan apa yang anda lihat karena kadang-kadang semua itu hanya ilusi belaka.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Agus Prasetyo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger