Headlines News :
Home » , » Sinopsis Film Merantau

Sinopsis Film Merantau

Terasa berbeda saat melihat thriller film yang berjudul Merantau ini dengan film-film Indonesia yang beredar saat ini. Dengan sajian utama perkelahian beladiri silat membuat film ini sangat berciri khas Indonesia. Sama halnya seperti film Ong Bak yang dibintangi Tony Jaa yang berasal dari Thailand. Meskipun film ini bernuansa Indonesia namun cerita film ini ditulis dan disutradai oleh Garet Evans.

Bule yang berasal dari negara Inggris yang baru menetap di Indonesia selama 1 tahun dan juga sudah menyelesaikan film dokumenter yang berjudul "Land of Moving Shadows".

Sinopsis dan Resensi Film Merantau

Di Minangkabau, Sumatera Barat, Yuda (Iko Uwais), anak muda yang terampil dalam Silat Harimau sedang dalam persiapan untuk memulai "Merantau" kebiasaan yang sudah turun-temurun untuk dilakukan oleh anak-anak muda, meninggalkan segala ketenangan dalam suasana pedesaan dan menuju keramaian kota dan mempertahankan hidupnya di Kota Jakarta.

Di Jakarta, Tidak selamanya berjalan mulus, Yuda mengalami kemunduran dan ketidak pastian dalam hidupnya,Kesempatan mempertemukan Yuda dengan anak yatim piatu bernama Astri, yang ditolong oleh Yuda, korban dari kejahatan Penjualan Manusia yang dipimpin oleh seorang Psikopat Liar bernama Retger dan pengawalnya Luc.

Ratger terluka dalam suatu perkelahian dan mencari kedua "barangnya". Perkenalan Yuda dengan hiruk pikuk kota , memercikan api setelah dia memaksakan diri untuk menolong dan melarikan diri bersama Astri dan adiknya Adit. Para mucikari dan gengster yang mendiami malam, mendesak ke jalanan untuk mengejar setiap langkah mereka. Melarikan diri ternyata bukan pilihan tepat, karena tiap langkahnya selalu diikuti oleh mereka, Yuda tidak memiliki pilihan lain kecuali berhadapan dengan penyerangnya secara berani berbekal kemampuan beladiri Silat warisan sang leluhur.

Kesimpulan

Dari sisi alur cerita, sepertinya tidak ada yang istimewa dan sudah banyak film juga yang ceritanya mengalir seperti film ini. Namun yang mesti diperhatikan yaitu keistimewaan film ini terletak pada sisi teknik beladiri yang ditampilkan dengan sangat menarik. Sudut pengambilan gambar yang tepat menampilkan gambar yang sangat hidup pada saat adegan perkelahian. Meski dengan pemeran yang masih muda usia, namun hal itu menjadi kelebihan dari film ini. Film ini harus dapat kita apresiasi semaksimal mungkin, film ini dapat menampilkan nuansa dan ciri khas Indonesia. Apabila tidak ada halangan film ini akan beredar di bioskop sekitar Bulan Agustus 2009.

Peran dan Pemeran

YUDA

Yuda, seorang anak muda yang memiliki budi luhur, pada usia 20 tahunan sudah memiliki rasa moral dan kecintaan daerah yang tinggi, dipadu dengan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Sebagai hasil dari didikan di lingkungannya, Yuda menjadi orang yang berani berkorban dalam mempertahankan kehidupannya dan kehidupan sekitarnya. Karakternya merupakan perwujudan dari filosofi Silat dan Islam.

Dia bertarung dengan dirinya sendiri untuk mengatasi hambatan dan rintangan walaupun dia sedih dan merindukan untuk kembali lagi ke kehidupan yang nyaman di rumahnya.

Pemeran Yuda

Iko Uwais seorang yang ahli dalam sekolah Silat Tiga Berantai di Jakarta di bawah asuhan Haji Ahmad Bunawar. Dia berjumpa dengan sutradara, Garet Evans, dan menarik perhatiannya ketika sedang melakukan shooting film dokumenter "Land of Moving Shadows". Selama syuting dia memancarkan penampilan yang alami dan berkharisma. pemain muda berbakat yang memiliki kemampuan dalam bertarung dan juga kemampuan berakting. Iko bersama tim koreografi dan Gareth Evans bekerja sama untuk menampilkan teknik gaya bertarung dalam persiapan pembuatan film Merantau. Film yang menampilkannya sebagai bintang populer dan memperkenalkan pencak silat kepada dunia internasional.

ASTRI

Setelah dibebaskan oleh orang tuanya yang merasa tidak bisa menghidupi lagi anaknya, Astri yg berumur 14 tahun tiba-tiba menerima tanggung jawab untuk mempertahankan hidupnya dan juga adiknya yang bernama Adit. Selama 4 tahun terakhir dia telah mengurus Adit semampunya dengan bekerja sebagai Penari Go-go Dancer di sebuah klub malam, yang dijalankan oleh managernya yang bernama Johni.Astri harus belajar
untuk berdiri kuat dan mempertahankan hidup dengan menunjukan keberaniannya bahwa dia bukanlah orang yang gampang mundur. Secara sembunyi-sembunyi, dia menyimpan penghasilannya sebisa mungkin dan menyimpannya dalam sebuat kaleng kecil yang disimpan di bawah lantai di ruang apartemennya dengan harapan suatu hari dapat meninggalkan kehidupanya yang miskin. Astri telah mencoba meningkatkan Adit pada kehidupan yang normal, menyediakan rumah sebagai tempat berlindung dan mengatur segala kebutuhan adiknya
secara teratur. Dia telah menjadi ibu bagi adiknya dan semua yang dilakukannya adalah untuk kebaikan adiknya.

Pemeran Astri


Sisca Jessica muncul pertama kali menarik perhatian publik ketika berperan dalam beberapa FTV dan produksi sinetron. Pada tahun 2007 dia memerankan Naya produksi MNC Production dan I Love You Boss dan akhirnya menjadi artis ekslusif di MNC Group.

ADIT

Adit adalah adik Astri, baru berumur 10 tahun. Seorang anak kecil yang memiliki takdir sama dengan Astri, harus dapat mempertahankan hidup menjalani kehidupan yang penuh dengan kejahatan dan tipu daya di jalanan.Tangannya yang ringan sudah banyak mencopet banyak saku sementara lidahnya yang cepat menghindarkan dari kesulitan.
Adit juga merupakan anak yang tekun belajar. Dengan ketertarikan pada ilmu memberinya rasa ingin tahu yang melampaui batas. Secara teratur Adit mendatangi sekolah lokal dan duduk di luar kelas yang tersembunyi untuk mendengarkan pelajaran tanpa seorang guru pun mengetahuinya.
Pada malam hari Adit mencoba untuk mencari uang tambahan dengan mengemis di lampu lalu lintas, hanya kecil uang yang didapat untuk menolong Astri sebagai tulang punggung keluarga di rumah. Adit merasa dia menjadi beban kakaknya dan kemudian dia berharap Astri tidak akan menari lagi.


RATGER

Ratger selalu berurusan dengan orang, Dia hanya memiliki satu tujuan : untuk mengambil "daging segar". Pelaku penjualan manusia yang sedang meningkat, sementara dia mungkin berpakaian dari mulai kepala sampai ujung kaki dengan pakaian bermerk dan berjalan dan mengotori masyakat kelas tinggi dengan benang yang dia pakai. Dia tidak dapat menyembunyikan kenyataan bahwa dia mengumpukan kekayaannya dengan pengorbanan darah, keringat dan air mata. Dia orang yang memiliki keyakinan sederhana dalam bisnis. Apa yang dimau dia harus dapatkan. Dan tidak ada seorangpun yang mau melawan kemarahahannya ketika tidak dilakukan pengiriman.Dia menginspirasi pada Johni dan semua orang di sekelilingnya. Kehadirannya mengendalikan ruang tanpa menghiraukan apakah dia mengamuk dengan liar atau menekan,tenang, marah. Hal yang paling penting buat Ratger adalah kesuksesannya dalam berbisnis. Dia tidak akan membiarkan kehormatannya hancur oleh orang lain. Segala hal harus dapat diselesaikan dan menghasilkan.

Pemeran Ratger

Aktor Denmark Mads Koudal berlatih di Sekolah Akting London pada tahun 1998. Setelah pagelaran drama sekolah dia pindah kembali ke Denmark dan kemudian mulai mendapatkan peran di rumah produksi independen. Dia sudah berakting dalam bahasa Denmark dan bahasa Inggris dan terlibat dalam beberapa genre seperti drama, komedi,
action, horor, film musikal dan film barat. Pada tahun 2001 dia ditawari peran kecil di serial TV "Mit liv som Bent" (2001), namun dia kemudian berperan penting dalam film pendek "Eneste ene 2, Den" (2002) (aka "One and Only 2") and A Nind's I (2003) (TV) dan karirnya mulai menanjak. Pada tahun 2006 dia membintangi "Footsteps" disutradai oleh Gareth Evans, peran yang kemudian membawanya berperan dalam
Andrew Jones "The Feral generation" (2007).Setelah berpisah bekerja di film, dia juga melanjutkan pekerjaan dalam pekerjaan panggung, sebagai aktor dan juga sutradara.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Agus Prasetyo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger