ads

Hal Yang Harus Anda Capai Dalam Menulis Latar Belakang Penelitian

Jadi Anda telah menulis artikel Anda dengan hati-hati dan mungkin membaginya melalui kolega Anda sepuluh hingga lima belas kali. Meskipun ada banyak elemen untuk artikel penelitian yang baik, salah satu elemen terpenting bagi pembaca Anda adalah latar belakang dari studi Anda. Latar belakang penelitian Anda akan memberikan konteks pada informasi yang dibahas di seluruh makalah penelitian. Informasi latar belakang dapat mencakup studi yang penting dan relevan. Ini sangat penting jika sebuah penelitian mendukung atau menyangkal tesis Anda.Selain itu, latar belakang penelitian akan membahas pernyataan masalah Anda, alasan, dan pertanyaan penelitian. Ini menghubungkan pengantar topik penelitian Anda dan memastikan aliran ide yang logis. Dengan demikian, ini membantu pembaca memahami alasan Anda melakukan penelitian.Menyediakan Informasi Latar Belakang

 Baca Juga
Pembaca harus dapat memahami topik Anda dan kepentingannya. Panjang dan detail latar belakang Anda juga bergantung pada sejauh mana Anda perlu menunjukkan pemahaman Anda tentang topik tersebut. Memperhatikan dengan cermat pertanyaan-pertanyaan berikut akan membantu Anda menulis informasi latar belakang:

    
Adakah teori, konsep, istilah, dan ide yang mungkin tidak dikenal oleh audiens target dan akan meminta Anda memberikan penjelasan tambahan?
    
Data historis apa pun yang perlu dibagikan untuk memberikan konteks mengapa masalah saat ini muncul?
    
Adakah konsep yang mungkin telah dipinjam dari disiplin lain yang mungkin asing bagi pembaca dan membutuhkan penjelasan?Apakah studi penelitian itu unik yang memerlukan penjelasan tambahan? Misalnya, Anda mungkin telah menggunakan metode yang benar-benar baruApa yang Membuat Pendahuluan Berbeda dari Latar Belakang?Pengantar Anda berbeda dari latar belakang Anda dalam beberapa cara. Pertama, pendahuluan berisi data awal tentang topik Anda yang kemungkinan besar pembaca akan baca. Kedua, latar belakang studi Anda membahas secara mendalam tentang topik tersebut, sedangkan pendahuluan hanya memberikan gambaran umum. Terakhir, pengantar Anda harus diakhiri dengan pertanyaan, tujuan, dan sasaran penelitian Anda, sedangkan latar belakang Anda tidak boleh (kecuali dalam beberapa kasus di mana latar belakang Anda diintegrasikan ke dalam pengantar Anda). Misalnya, C.A.R.S. (Menciptakan Ruang Penelitian), yang dibuat oleh John Swales didasarkan pada analisisnya terhadap artikel jurnal. Model ini mencoba untuk menjelaskan dan menggambarkan pola organisasi penulisan pendahuluan dalam ilmu sosial.Poin ke CatatanLatar belakang Anda harus dimulai dengan menentukan topik dan audiens. Penting bagi Anda untuk mengidentifikasi topik apa yang perlu Anda tinjau dan apa yang sudah diketahui audiens Anda tentang topik tersebut. Anda harus melanjutkan dengan mencari dan meneliti literatur yang relevan. Dalam hal ini, disarankan untuk melacak istilah pencarian yang Anda gunakan dan artikel yang Anda unduh. Akan sangat membantu untuk menggunakan salah satu sistem manajemen kertas penelitian seperti Papers, Mendeley, Evernote, atau Sente. Selanjutnya, akan sangat membantu untuk membuat catatan saat membaca. Hati-hati saat menyalin kutipan kata demi kata dan pastikan untuk menempatkannya dalam tanda kutip dan mengutip sumbernya. Selain itu, Anda harus tetap fokus pada latar belakang tetapi cukup seimbang sehingga relevan dengan audiens yang lebih luas. Selain ini, latar belakang Anda harus kritis, konsisten, dan terstruktur secara logis.Menulis latar belakang studi Anda seharusnya tidak menjadi tugas yang terlalu menakutkan. Banyak panduan yang dapat membantu Anda mengatur pikiran Anda saat Anda menulis latar belakang. Latar belakang dari penelitian ini adalah kunci untuk memperkenalkan audiens Anda ke topik penelitian Anda dan harus dilakukan dengan pengetahuan string dan tulisan yang bijaksana.
0 Komentar untuk "Hal Yang Harus Anda Capai Dalam Menulis Latar Belakang Penelitian"

Jazakumullahu Khairan Katsiran ya Akhi wa Ukhti Ajma'in . . . . . !!!

Back To Top